Translate

Sunday, April 29, 2012

kasih ibu = GRATIS


Seorang anak yang mendapati ibunya sedang sibuk memasak makan malam di dapur. Anak itu kemudian mengulurkan secarik kertas pada sang ibu. Ibu segera membersihkan tangan dan membaca kertas yang diulurkan anaknya. Dalam kertas itu bertuliskan seperti ini:
Ongkos membantu ibu:
1)      membantu pergi ke warung = Rp 20.000
2)      menjaga adik = Rp 20.000
3)      membuang sampah = Rp 5.000
4)      membersihkan tempat tidur = Rp 10.000
5)      menyiram bunga = Rp 15.000
6)      menyapu halaman = Rp 15.000
jumlah = Rp 85.000
            Selesai membaca, sang ibu tersenyum. Ia memandang anaknya dengan penuh kasih sayang. Kemudian ibu mengambil pena, dan menulis sesuatu di belakang kertas yang sama.
1)      ongkos mengandungmu selama 9 bulan = GRATIS
2)      ongkos berjaga malam ketika manjagamu = GRATIS
3)      ongkos airmata yang menetes karenamu = GRATIS
4)      ongkos khawatir karena memikirkan keadaanmu = GRATIS
5)      ongkos menyedikan makan minum, pakaian dan keperluanmu = GRATIS
jumlah ongkos kasih ibu padamu = GRATIS

            Ibu adalah superhero nyata yang ada dalam kehidupan semua orang. Bagaimana tidak, seorang ibu dengan rela mengandung anaknya selama 9 bulan,kemudian melahirkan dengan sakit yang luar biasa tak tertahankan, merawat, membesarkan anak-anaknya dengan penuh kelembutan dan cinta. Ibu bisa menjadi pendongeng terhebat, koki terbaik, bagian pengadaan dan pembelian barang kebutuhan rumah tangga, manajer keuangan handal, psikolog, hingga sahabat bagi seluruh anggota keluarga.
            Kasih ibu tidak akan usang ditelan zaman. Meski anak-anaknya telah tumbuh dewasa, ibu selalu membuka kedua tangannya lebar-lebar dan siap memeluk anak-anaknya kapanpun mereka membutuhkan. Oleh karena itu, hormati ibu kita, bahagiakan dia, dan ibu akan selalu mendoakan yang terbaik untuk kita. Karena segala yang diucapkan ibu adalah doa. Dan doa ibu akan selalu didengar dan sikabulkan  Tuhan.
sumber cerita: buku "kisah tentang seekor sapi yang jujur"

No comments:

Post a Comment